Pemerintah Kabupaten Serang menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Ke-52 pada tanggal 6 Juni 2024

Diposting pada

Serang, 12 Juni 2024-Kepala Pusat Penelitian Material Maju, Energi dan Teknologi Hijau Prof. Agus Pramono, S.T., M.T., Ph.D. menghadiri undangan kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Serang.

“Pemerintah Kabupaten Serang menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Ke-52 pada tanggal 6 Juni 2024”. Acara ini diselenggarakan di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Agenda utama dari kegiatan ini adalah pemberian apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berjuang untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Serang. Apresiasi diberikan kepada lingkup kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi dalam program-program pelestarian lingkungan.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendukung program-program lingkungan hidup di Kabupaten Serang, seperti PT Indah Kiat Candra Asri dan beberapa perusahaan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar Kecamatan Cikeusal, terutama di kawasan “Proklim Sadanta, Kp. Sadanta, Desa Katulisan, RT. 010 RW. 003, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang”. Kawasan ini merupakan zona lingkungan percontohan yang dijadikan fokus dalam penanaman pohon untuk memperkuat upaya pelestarian lingkungan.