Lepas Sambut Para Korpus LPPM Untirta dan Rapat Koordinasi

Diposting pada

Hari Senin tanggal 15 Juni 2020 dimulai pukul 09:00 WIB telah dilaksanakan lepas sambut para korpus periode 2016-2020 dengan para korpus periode 2020-2024 di gedung Aula LPPM lantai 2 Untirta, yang dihadiri oleh Ketua LPPM, Sekretaris LPPM Kabag TU LPPM serta para korpus dari dua periode, para Kasubbag LPPM beserta para stafnya. Dalam sambutannya Ketua LPPM mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tinggi kepada para korpus periode 2016-2020 yang telah bekerja dengan baik dan telah membawa nama LPPM ke yang lebih baik. Adapun untuk korpus periode 2020-2024 ketua LPPM mengharapkan kerjasama dan komunikasi yang lebih baik lagi sehingga mengahsilkan kinerja yang lebih baik juga. Sekretaris LPPM dalam arahanya berkaitan dengan hal teknis dimana Sekretaris mengharapkan kepada korpus periode 2016-2020 untuk membuat laporan kinerja selama menjabat korpus di LPPM sebagai data base kinerja korpus dan acuan kerja korpus untuk periode berikutnya, sedangkan arahan sekretaris untuk korpus periode 2020-2024 agar membuat program kerja untuk satu tahun ke depan agar program kerja dapat terarah dan terukur.

Adapun nama nama korpus periode 2020-2024 adalah sebagai berikut 1. Koordinator Pusat Penelitian Lingkungan Hidup dan Studi Mitigasi Bencana Dr. Enggar Utari, M.Si., 2. Koordinator Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender Dr. Rani Agustina, SH., MH., 3. Koordinator Pusat Penelitian Pengembangan Kota, Wilayah, dan Pertanahan Dr. Ing. Muhammad Iman Santoso, ST., M.Sc., 4. Koordinator Pusat Pengelolaan dan Pengembangan KKM Dr. Suwaib Amirudin, M.Si., 5. Koordinator Pusat Penelitian Hukum dan HAM Dr. Mochamad Arifinal, SH., MH., 6. Koordinator Pusat Penelitian Kebudayaan Pranata Sosial Ekonomi dan Humaniora. Dr. Deswita Herlina, SE., MM., 7. Koordinator Pusat Layanan dan Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat Ari Tresna Sumantri, SP, M.Si. Selain 7 korpus tersebut terdapat penambahan 2 korpus baru yaitu 1. Koordinator Pusat Ketahanan Pangan dan Label Halal Prof. Dr. Meutia, SE., M.P. 2. Koordinator Pusat Sentra Hak Atas Kekayaan Intelektual Dr. Erwin, ST., MT.

Pada sesi akhir lepas sambut dilakukan foto bersama dan penyerahan kenang kenangan oleh Ketua LPPM dan Sekretaris LPPM kepada para korpus yang sudah menyelesaikan masa tugasnya sebagai korpus periode 2016-2020. Dan diakhiri dengan ucapan Alhamdulillah yang dipandu oleh Kabag TU LPPM.

Pada pukul 13:00 acara dilanjutkan kembali dengan rapat koordinasi LPPM yang dihadiri oleh Rektor Untirta Bapak Prof. Dr. Fatah Sulaeman, MT., Wakil Rektor Bidang I Bapak Dr. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si. Wakil Rektor Bidang III Bapak Dr. Suherna, SP., M.Si. Ketua LPPM Bapak Dr. Rusmana, Ir., MP, Sekretaris LPPM Ibu Prof. Dr. Yeyen Maryani, Dra., M.Si. Korpus LPPM periode 2020-2024, Kabag TU LPPM, para Kasubbag LPPM dan para staf LPPM. Acara rapat koordinasi diawali dengan sambutan Ketua LPPM dan diteruskan dengan sambutan dan arahan rektor. Rektor Untirta dalam arahannya sangat mengharapkan kepada semua korpus untuk membawa nama baik lembaga apabila di undang oleh pihak luar, dan rektor berharap dengan adanya korpus yang khusus menangani HKI mendorong para dosen untuk lebih rajin dari hasil riset atau penelitian untuk dihakciptakan karena memang kita masih kurang dalam penciptaan Hak Kekayaan Intelektual.

Acara rapat koordinasi dilanjutkan dengan pemaparan program dari salah satu korpus LPPM kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang berlangsung cukup hangat dan lancar dan kesemuanya itu bermuara pada program program LPPM ke depan yang bagus demi kemajuan LPPM bersama.