Launching Buku Bertajuk “Potret Politik Uang Di Kota Serang”

Pada Hari Kamis tanggal 31 Oktober 2018, Komisi Pemilihan Umum Kota Serang bekerja sama dengan LPPM Untirta mengadakan acara launching buku bertajuk “Potret Politik Uang Di Kota Serang”.


Acara launching diadakan di Ruang Meeting Gedung LPPM lantai 2. Tepat jam 09.00 acara dimulai. Kurang lebih ada ada 40 tamu undangan dari berbagai macam latar pekerjaan, ada dari perwakilan TNI, perwakilan dari parpol, wartawan, dan dari berbagai pekerjaan lainnya, serta dari lingkungan internal Untirta.

Sebagai sambutan awal, Ketua KPU Kota Serang berkesempatan membuka acara tersebut. Kemudian Ketua LPPM, Dr. H. Benny Irawan, SH, MH, M.Si. pada kesempatan tersebut memberikan sambutannya sebagai tuan rumah. Launching buku tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Ikhsan Ahmad, M.Si. dan Dr. Ing Rangga Galura Gumelar, M.Si. Kedua dosen Untirta tersebut mencoba meneliti seberapa besar pengaruh kampanye politik uang di lingkungan Kota Serang yang baru saja ikut melaksanakan pilkada serentak pada akhir Juni lalu.

Peserta begitu antusias memperhatikan acara launching tersebut, sambil diselingi tanya jawab. Kedua penulis memaparkan sebagian kecil isi dari buku tersebut. Ketika sedang berjalan bedah buku, Walikota Serang terpilih, Syafrudin turut serta hadir. Sebagai penutupan, peserta yang hadir masing-masing diberikan sebuah bukunya. Kedua penulis beserta Ketua KPU Kota Serang berfoto bersama dengan Walikota Serang terpilih di akhir sesi launching tersebut. (BIK)