Workshop Penelitian Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) kembali mengadakan acara yang bertajuk “Workshop Penelitian Penulisan Artikel Ilmiah Internasional”

. Acara tersebut diadakan pada hari Selasa 9 Oktober 2018 di Hotel Le Semar Serang. Sebanyak 26 peserta undangan mengikuti acara workshop tersebut yang seyogyanya khusus untuk dosen di lingkungan Untirta, yang tersebar ke 4 fakultas di Untirta. Ke-4 Fakultas tersebut yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (Faperta), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pemilihan undangan berdasarkan dosen yang memperoleh penelitian hibah Dikti.

Dr. H. Benny Irawan, SH., MH., M.Si selaku ketua dari LPPM membuka acara workshop tersebut. Diikuti oleh sambutan dari Dr. Hj. Lia Uzliawati, SE, M.Si sebagai ketua pelaksana. Workshop tersebut dibagi jadi 2 sesi. Sesi pertama Prof. Tulus Suryatnto, Akt., CA selaku narasumber dan bertindak sebagai moderator Dr. Asih Mulyaningsih, SP, MP. Dalam sesi pertama tersebut Prof. Tulus membedah 2 jurnal yang diajukan dari audiens. Prof. Tulus memberikan tips dan trik agar jurnal internasional terlihat bagus dan menarik.

Selanjutnya sesi kedua Yus Rama Denny M., S.Si, M.Si, Ph.D sebagai narasumber. Dan bertindak sebagai moderator Ir. Hj. Christiana Andjar Astuti, M.Si. Pada sesi ini Yus Rama Denny M., S.Si, M.Si, Ph.D. melanjutkan sesi sebelumnya dari Prof. Tulus. Banyak jurnal internasional yang telah diterbitkan oleh beliau. Peserta antusias mengikuti acara workshop. Bahkan selama 2 narasumber tersebut memberikan materi, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. (BIK)