Workshop Pengembangan Aplikasi SIMPENMAS

Diposting pada

Kamis tanggal 17 Desember 2020 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Aplikasi SIMPENMAS yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Acara kegiatan workshop dihadiri oleh Ketua LPPM Untirta Dr. Rusmana, Ir., MP. Narasumber Anis Fuad, S.Sos. M.Si. selaku Kepala Pusat Data dan Informasi (PUSDAINFO) Untirta, Ramdhan Juliansyah, S.Kom. Programer Untirta, hadir pula Para Korpus LPPM Untirta, Kabag TU LPPM Untirta, para Kasubbag dan Staf LPPM Untirta dan Dr. Aan Hendrayana, M.Pd. selaku Ketua Remunerasi Untirta serta para peserta dari perwakilan fakultas yang ada di lingkungan Untirta.

Pada acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana Dr. Ing. Muhamad Iman Santoso, M.Sc. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini diikuti oleh para dosen yang mewakili fakultas sebagai penyelenggara kegaiatan PPM Untirta tahun 2020, perwakilan reviewer 2020 dan 2021, dan perwakilan para penerima hibah PPM Untirta tahun 2020, kegiatan ini dimaksudkan mengevaluasi kegiatan Penerimaan PPM Untirta tahun 2020 dan rencana ke depan untuk pengembangan Aplikasi Simpenmas, untuk kegiatan PPM tahun 2021.

 

Pada sambutan kedua yaitu Ketua LPPM Untirta yang sekaligus membuka acara Workshop Pengembangan Aplikasi SIMPENMAS, dalam arahanyya beliau mengatakan bahwa penelitian, pengabdian dan kerjasama adalah 3 hal yang merupakan tupoksi LPPM dan beliau menargetkan bahwa dalam satu periode ini LPPM, SMARTnya harus nampak sehingga layanan layanan harus mudah, cepat akurat, transparan dan akuntabel. Dari tiga tugas pokok tadi di Penelitian dan Pengabdian kita melahirkan Simpenmas yang akan terus di kembangkan sesuai dengan kebutuhan. Dan di KKM dan Pengabdian dosen kita akan membaut juga sistem KKM dan Pengabdian, serta membuat aplikasi SINOPHI, sehingga dengan ke tiga aplikasi tersebut LPPM Untirta diharapkan dapat melayani kebutuhan para dosen, mahasiswa dan masyarakat dengan mudah dan cepat.

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib sampai selesai dan pada acara penutupan workshop di tutup juga langsung oleh Ketua LPPM Dr. Rusmana, Ir., MP. Selama kegiatan workshop berlangsung semua peserta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.