Pembekalan KKM Tahun 2018


Serang, 16 Juli 2018 LPPM UNTIRTA selenggarakan kegiatan pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tahun 2018 bertempat di Auditorium UNTIRTA. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I dan III, para dosen pembimbing lapangan dan para peserta KKM (Reguler, PUPR, Revolusi Mental, Keluarga Sejahtera dan Kependududkan) tahun 2018. Serta para tamu undangan dari mitra LPPM UNTIRTA diantaranya Kementerian PUPR, Kemeneterian PMK, BKKBN dan BKSPTN yang memfasilitasi kegian KKM ini.

Ketua LPPM UNTIRTA Dr. H. Benny Irawan, MH menyampaikan laporan kegiatan KKM. Untuk informasi, KKM tahun 2018 diikuti sekitar kurang lebih 2000 mahasiswa bertempat di 115 Kelurahan dari 28 Kecamatan. Dosen pembimbing lapangan yang terlibat sebanyak 115 orang dan 28 Koordinator Kecamatan, ujarnya. Diharapkan peserta yang hadir dan dosen yang terlibat dapat mengikuti acara ini sampai dengan selesai dan memperhatikan materi yang akan disampaikan, pungkasnya.

Rektor UNTIRTA Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan KKM merupakan salah satu dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai kelanjutan setelah mendapatkan pendidikan secara teori selama belajar di bangku kuliah selama enam semester. Sekarang saatnya saudara-saudara para peserta KKM untuk mengimplementasikan imu pengetahuan sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat, ujar Rektor. Demikian juga sekaligus para peserta belajar dari kehidupan masyarakat bagaimana melihat serta membandingkan teori yang dipelajari di kelas selalu ada relevansinya, dengan apa yang dibuthkan dan terjadi di lapangan.Rektor berharap para peserta dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini sebagai kegiatan belajar disamping memanfaatkan ilmu pengetahuan tersebut. Rektor menitipkan bahwa para peserta harus menjaga nama baik almamater UNTIRTA. Mahasiswa UNTIRTA harus mampu beradaptasi dengan lingkungan baru yang mungkin berbada dengan kebiasaan para peserta sehari-hari. Kehadiran mahasiswa di Desa itu harus mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk membangun, kata Rektor. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UNTIRTA. (Angga-Humas)

 

 




Berita Terkait

Undangan Pembukaan Pembekalan KKM

Diberitahukan kepada seluruh perwakilan peserta KKM (per kelompok 2 orang) untuk hadir pada:

Acara          : ..

DAFTAR KELOMPOK PESERTA KKM TAHUN 2018

kami sampaikan Daftar Kelompok KKM Tahun 2018 pelaksanaan tanggal 19 Juli 2018 sampai dengan 19 Agustus 2018.

Daftar kelompok dapat di undu..

Hasil Seleksi KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2018

PESERTA KKN BERSAMA

UNIVERSITAS NEGERI LAMPUNG TAHUN 2018

..

Wawancara Calon Peserta KKM Kebangsaan dan Bersama

untuk calon peserta kkm kebangsaan dan bersama 

 
harap mengikuti tes wawancara pada 

Pengumuman Penerima Pendanaan RG IDB 2018

Diberitahukan dengan hormat bahwa LPPM Untirta telah melakukan seleksi proposal hibah penelitian (Research Grant) IDB - Untirta yang dilakukan oleh..