Kegiatan Bintek Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Cilegon

Pada hari Rabu, 29 Maret 2017 dilaksanakan kegiatan Bintek Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Cilegon dengan tema  "Penyelenggaraan LKPJ Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabel Guna Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik di Kota Cilegon Tahun 2017". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian untuk melaksanakan tugas para wakil rakyat bersama pemerintah daerah. Bintek dilaksanakan di hotel Yasmin Karawaci Tangerang tanggal 29 s.d 31 Maret 2017. Bintek tersebut diikuti oleh Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Cilegon Provinsi Banten dengan menghadirkan beberapa narasumber antara lain Rektor Untirta, Perwakilan dari Kemendagri, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) serta para narasumber lain dari Untirta. Kegiatan ini merupakan kerjasama LPPM Untirta dengan Sekretariat DPRD Kota Cilegon Provinsi Banten.

Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Provinsi Banten Bapak Ir. H. Fakih Usman Umar, SE.,MM. Beliau sangat mengharapkan bintek ini berbeda dengan bintek yang sebelumnya karena diselenggarakan oleh lembaga yang luar biasa dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan diharapkan bintek ini dapat meningktakan  kapasitas SDM dan pemahaman tugas dan fungsi para anggota DPRD Kota Cilegon Provinsi Banten khususnya.


Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, sekaligus membuka acara Bintek. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa anggota DPRD sekarang ini diharapkan kualitasnya harus lebih baik dibanding anggota dewan pada jaman era dahulu dikarenakan bintek pada sekarag ini bisa dilaksanakan beberapa kali dalam setahun, semoga kerjasama yang kita lakukan ini dapat peningkatan mutu anggota dewan. Dan semoga kerjasama ini dapat terus dilaksanakan, dan kegiatan Bimtek seperti ini dapat teragenda setiap tahun.

Peserta Bimtek pun antusias menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para Narasumber, dan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai pada hari terakhir pelaksanaan.

Berita Terkait