Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa Mandiri Tahun 2017

Kamis, (19/01/2017) Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melepas 785 mahasiswa/i di lingkungan Untirta secara resmi untuk melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Mandiri tahun 2017. Acara seremonial pelepasan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di lantai 2 gedung LPPM Untirta. Pada acara tersebut dihadiri pula Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Ketua LPPM beserta jajarannya, dan para Dekan. Dalam sambutannya, Rektor Untirta menyampaikan kepada peserta KKM Mandiri tahun 2017 untuk benar-benar melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan yang terbaik bagi Desa-Desa yang menjadi tempat kegiatan KKM Mandiri tersebut.

Sebelum acara pelepasan KKM Mandiri tahun 2017 oleh Rektor Untirta, terdapat laporan dari Ketua LPPM Untirta Dr. H. Benny Irawan, SH., MH., M.Si beliau menyampaikan pelaksanaan KKM Mandiri tahun 2017 ini dimulai tanggal 19 Januari s.d 19 Februari 2017 dengan bertemakan "Kemandirian dan Kewibawaan Kelembagaan". Peserta KKM Mandiri Untirta tahun 2017 kali ini di ikuti oleh 785 mahasiswa/i Untirta dari berbagai Fakultas, Program Studi/Jurusan yang ada di lingkungan Untirta. Peserta tersebut terdistribusi di 3 Kabupaten dan 2 Kota, yaitu : Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Kota Cilegon dengan total jumlah Desa: 51 Desa dan jumlah tenaga pendidik yang terlibat sebanyak 40 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Acara seremoni pelepasan peserta KKM Mandiri tahun 2017 ini diakhiri dengan bersalam-salaman antara peserta dengan pimpinan Untirta.

Berita Terkait