Untirta Award Dies Natalis ke 35

Pada hari Jumat, (31/09/2016) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-35 menyelenggarakan acara malam penganugrahan Award di Teater Terbuka Kampus Pakupatan Serang Banten.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB, yang dihadiri oleh Gubernur Prov Banten/yang mewakili, Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan Untirta, para Wakil Rektor, para Guru Besar, para Ketua Lembaga, para Dekan dan Wadek, para Kabiro, Walikota Cilegon, Bupati Kab Serang, Bupati Kab Pandeglang/yang mewakili, Bupat Kab Lebak/yang mewakili, Kab Tangerang/yang mewakili, Walikota Serang/yang mewakili, Wali Kota Tangsel/yang mewakili, Wali Kota Tangerang/yang mewakili, perwakilan Ketua DPRD Kota Serang, DPRD Kota Cilegon, DPRD Kab Pandeglang, DPRD Kab lebak, Civitas Akademika Untirta dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rektor Untirta menyampaikan puji syukur pada malam ini kita dapat hadir dalam rangkaian acara Dies Natalis Untirta ke-35. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Panitia dan pihak yang membantu terwujudnya kegiatan ini, perayaan Dies Natalis pada tahun ini dirasa cukup meriah. Beliau menjelaskan bahwa pada kesempatan ini Untirta akan memberikan pengharagaan/award kepada beberapa orang yang telah dikategorikan berjasa dalam pengembangan institusi Untirta, menjadi alumni yang mengabdi di Masyarakat dan pengabdian secara terus menerus Untuk Untirta, serta juga penghargaan Inayasa. Beliau menceritakan perjalanan Untirta baik suka dan dukanya, diawali saat Untirta mungkin tidak banyak dikenal orang, saat zaman swasta sampai pada waktu untirta ditetapkan menjadi Universitas Negeri di tahun 1999, Alhamdulilah Untirta mendapat respon baik dan membawa keberkahan di masyarakat. Selain itu beliau menceritakan kemajuan untirta yang kini sudah 4 kampus dan hal tersebut berbanding terbalik dengan dahulu kala waktu Untirta berstatus swasta yang mencari mahasiswa/i untuk peserta didik saja susah. Beliau memohon didoakan untuk pembangunan kampus sindang sari dan menjelaskan setelah nanti Untirta pindah ke kampus baru, disini di Kampus Pakupatan Serang akan dijadikan tempat pendidikan Magister dan Vokasi. Pada akhir katanya beliau mengungkapkan harapannya semoga adanya Untirta dapat membawa keberkahan kepada seluruh umat Manusia khususnya masyarakat sekitar dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir, pada semua pihak yang telah membantu terwujudnya rangkaian acara Dies Natalis ke-35 Untirta ini khususnya para semua sponsor semoga allah swt membalas dengan kebajikan yang berlipat ganda.

Untirta memberikan penghargaan/award ada beberapa kategori, diantaranya : Kategori Dukungan Terhadap Pengembangan Institusi, pengabdian Alumni Untirta di Masyarakat, pengabdian secara terus menerus di Untirta dan Inayasa yang meliputi bidang pelopor kelestarian lingkungan dalam menunjang ketahanan pangan, tradisi dan budaya menuju ketahanan pangan berkelanjutan, teknologi tepat guna mendukung ketahanan pangan.

Berikut ini adalah nama-nama peraih penghargaan dari Untirta : Prof. Dr. H. Suparman Usman, SH dan H. A. Syari Hoeyib, SH., MH (kategori pengabdian secara terus menerus di Untirta), Wali kota Cilegon Dr. Tb. Iman Ariyadi, M.Si, Bupati Kabupaten Serang Hj. Rt. Tatu Chasanah, SE., M.Ak, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE (Kategori dukungan pengembangan institusi), Heldy Agustian, SE., SH dan Nurhayat, SP (Kategori pengabdian Alumni Untirta di Masyarakat). Untuk penghargaan Inayasanya diraih oleh NP Rahadian (Bidang pelopor kelestarian lingkungan dalam menunjang ketahanan pangan), Abah Usep (Bidang tradisi dan budaya menuju ketahanan pangan berkelanjutan) dan Anwar (Bidang teknologi tepat guna mendukung ketahanan pangan).

Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Artis Ibu Kota Jakarta (Doyok, Kadir dan Ali Nurdin) yang dapat menyegarkan suasana dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. (di kutip dari untirta.ac.id)

Berita Terkait