Pembekalan DPL KKM Tematik Untirta 2021

Diposting pada

Serang, 07 Juli 2021 – LPPM Untirta menyelenggarakan pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Untirta Tahun 2021 secara daring. 150 DPL yang lolos seleksi menjadi peserta kegiatan ini.
Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si selaku ketua pelaksana menyampaikan laporan kegiatan. “Saya mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dari seluruh lini untuk mensukseskan KKM Tematik ini”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa lokasi KKM yang dipilih seluruhnya di wilayah Provinsi Banten.
Ketua LPPM Untirta Dr. Rusmana, Ir. MP menyampaikan bahwa selain input dan proses, luaran yang terkognisi menjadi target untuk DPL tahun ini. “Luaran yang terkognisi berturut-turut akan menjadi syarat untuk mendapatkan hibah dari LPPM”, ujar Ketua LPPM.


Rektor Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan Alhamdulillah dari 700 pendaftar, terpilih 150 menjadi DPL melalui tahapan seleksi.
Rektor mengapresiasi LPPM beserta jajaran yang terus menerus melakukan perbaikan-perbaikan dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi menjadi tren pergerakan yang baik untuk mencapai visi bersama. “Para dosen yang terpilih ini menjadi bagian dari bukti kinerja yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan untuk meningkatkan klasterisari institusi”, ujar Rektor. Ia menambahkan bahwa 150 kelompok akan memberikan warna tersendiri dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Adapun materi yang diberikan yaitu teknis pelaksanaan KKM Tematik 2021 disampaikan oleh Dr. Suwaib Amiruddin,M.Si dan Prof. Dr. Yeyen Maryani, M.Si menyampaikan materi bentuk luaran Kegiatan KKM.

Kegiatan selanjutnya yaitu pembekalan bagi peserta KKM yang akan dilaksanakan hari Kamis, 8 Juli 2021 via daring dan disiarkan secara live streaming di kanal youtube untirta official mulai pukul 08.00 WIB.(angga)