Workshop Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah Internasional

Diposting pada

Pada hari Senin dan Selasa tanggal 2 – 3 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah Internasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Acara kegiatan workshop dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Fatah Sulaeman, ST.,MT. Ketua LPPM Untirta Dr. Rusmana, Ir., MP. Sekretaris LPPM Untirta Prof. Dr. Yeyen Maryani, Dra., M.T. Narasumber Mohammad Badaruddin, S.T., M.T., Ph.D. dari Universitas Lampung, Para Korpus LPPM Untirta, Kabag TU LPPM Untirta, para Kasubbag dan Staf LPPM Untirta serta para peserta dari perwakilan fakultas yang ada di lingkungan Untirta.

Pada acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana Dr. Ing. Muhammad Iman Santoso, S.T., M.Sc. yang sekaligus mendampingi narasumber sebagai moderator. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan  peserta dari 7 fakultas yang sebelumnya peserta sudah mempunyai artikel jurnal untuk dapat ditelaah oleh narasumber.

Acara workshop dibuka secara langsung oleh Rektor Untirta walaupun dilakukan secara daring. Pada hari pertama kegiatan materi yang di sampaikan oleh narasumber dengan tema “Academic Writing dan Teknis Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi (Bidang Saintek)”.

Pada hari kedua dengan narasumber Prof. Dr. Hj. Mella Ismelina Farma Rahayu, SH., M.Hum. Dosen Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara dengan mengusung tema “Academic Writing dan Teknis Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi (Bidang Sosial) + Tanya Jawab”, dengan didampingi moderator Dr. Deswita Herlina, SE., MM.

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib selama dua hari dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.