LPPM UNTIRTA Bergerak Untuk Lawan COVID-19

Diposting pada

Marhaban Ya Ramadhan. Bulan suci Ramadhan 1441 H hadir pada saat pandemi Covid-19. Keluarga Besar Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa merayakan dengan sebuah kegiatan yang diberi nama LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19.

Kegiatan ini dilakukan oleh segenap Keluarga Besar Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (LPPM – Untirta) dengan menyisihkan sebagian rejeki yang diterimanya untuk dibuat paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19. Paket tersebut berisikan masker, hand shoap, cara mencuci tangan dengan benar dan sembako, paket ini didistribusikan kepada masyarakat Kota Serang yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Tema pendistribusian paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 adalah “Bermutu dengan Ilmu, Indah dengan Beribadah dan Berkah dengan Bersedekah” dengan hastag besar UNTIRTA MEMBANTU NEGERI”. Tema tersebut merupakan ungkapan kegembiraan Keluarga Besar LPPM – Untirta dalam merayakat kedatangan bulan suci Ramadhan 1441 H.

Pendistribusian 100 paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 di beberapa wilayah Kota Serang secara langsung kepada masyarakat dilakukan pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 yang bertepatan dengan 01 Ramadhan 1441 H. Pemberi paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer sebelum dan sesudah membagikan paket. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Lembaga Penelitiam dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr. Rusmana, Ir., MP.

Salah satu penerima paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 merasa sangat terharu dan bahagia karena di awal bulan suci Ramadhan yang bersamaan dengan pandemi Covid-19, LPPM – Untirta dapat memberikan kekuatan untuk tetap menjalani ibadah puasa ini. “Alhamdulillah….. terima kasih ya …. saya terima paket ini dan semoga diberikan kesehatan, rejeki yang berlimpah dan berkah…………. ” ucap salah satu penerima paket LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 ini. Pendistribusian paket ini dimulai dari depan gerbang Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menuju Alun-Alun Kota Serang kemudian ke wilayah Kaujon, Ciracas, Sempu, Cipocok, Miyabon dan kembali ke Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., saat ditemui di ruang kerjanya oleh Sekretaris Lembaga Penelitiam dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Yeyen Maryani, M.Si. beserta Hadi Setiawan, S.T., M.T., selaku koordinator pelaksana kegiatan LPPM BERGERAK LAWAN COVID 19 memberikan apresiasi dan penghargaannya kepada seluruh Keluarga Besar LPPM – Untirta yang telah berkenan membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.(25/04)